Minggu, 27 April 2014

HASIL : VILLAREAL 2 - 3 BARCELONA , LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

MESSI MENJADI PAHLAWAN KEMENANGAN BARCELONA SAAT BERTANDANG KE MARKAS VILLAREAL , DI JORNADA 35 LALIGA SPANYOL 2013 - 2014



Barcaidolaqu.Com, LALIGA SPANYOL - Barcelona merampas kembali peringkat dua klasemen Liga Spanyol dari Real Madrid setelah perjuangan heroik melawan tuan rumah Villarreal dengan skor 2-3.

Tertinggal dua gol lebih dahulu via Cani dan Manu Trigueros, Barcelona bangkit dengan dua gol bunuh diri dan satu dari Lionel Messi. Barca kini masih tertinggal empat angka dari Atletico Madrid sang pemuncak.

Berangkat ke markas Villarreal dengan duka cita mendalam pasca meninggalnya Tito Vilanova, Barcelona memainkan skema standard mereka 4-3-3.

Seluruh punggawa terbaik yang dipunyai Tata Martino diturunkan. Seperti yang sudah-sudah, Barca sukses mendominasi serangan. Tapi, seperti biasa pula, tim ini kesulitan menciptakan peluang.

Jika Barcelona membuat ball possession mubazir, lain halnya dengan Villarreal. Mereka harus mengganti pemain dua kali di awal babak pertama karena cedera. Dua tokoh kunci Tomas Pina dan Jeremy Perbet mundur.

Tapi, justru Kapal Selam Kuning yang bisa memanfaatkan keadaan. Setelah aksi heroik Marc Bartra, Barcelona akhirnya dibuat tak berkutik.

Di ujung babak pertama, serangan balik kilat Villarreal berakhir dengan umpan Jonathan Pereira kepada Cani. Si Nomor 10 tidak melakukan kesalahan dengan mengirim tendangan datar yang menghukum Jose Pinto.

Tertinggal 1-0, Barcelona berusaha bangkit. Lionel Messi melakukan solo run cemerlang, namun berakhir dengan penyelamatan gemilang Sergio Asenjo.

Kesempatan dari tendangan bebas juga masih bisa dibendung sang kiper Villarreal yang tampil heroik. Kala Barca tak berkutik, hukuman kembali datang. Javier Aquino menyisir sis kiri pertahanan tim tamu sebelum mengirim umpan silang yang ditanduk apik oleh Manu Trigueros.

Pinto kembali takluk dengan mudah. Harapan kemudian menyala di menit 65. Kerjasama umpan apk Barcelona berakhir dengan umpan silang Dani Alves. Apa mau dikata, bola justru dibelokkan Gabriel ke gawang sendiri.

Selang 12 menit, kembali gol bunuh diri tercipta. Kali ini umpan silang Dani Alves ditanduk Matteo Musacchio ke gawang yang kosong.
Dan, setelah rasa penasaran sekian kali, Lionel Messi akhirnya bisa juga membobol gawang Asenjo. Ia menuntaskan kerjasama apik Sergio Busquets - Cesc Fabregas yang membuak celah di lini belakang Villarreal.

Comeback setelah tertinggal dua gol, Barca masih terus menjaga asa.

Gol:
Cani ’45, Manu Trigueros ’55/ Gabriel b.d. ’65, Matteo Musacchio ’77 b.d., Lionel Messi ’82

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

VILLARREAL (4-4-2):

Asenjo; Mario, Musacchio, Gabriel, Jokic; Bruno, Pina (Aquino ’35); Dos Santos, Trigueros, Cani; Perbet (Pereira ’14).

BARCELONA (4-3-3):

Pinto; Alves, Bartra, Mascherano, Adriano; Xavi (Fabregas ’62), Busquets, Iniesta; Alexis (Tello ’62), Messi, Pedro (Sergi Roberto ’89).

BERIKUT HASIL LENGKAP JORNADA KE 35 LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar