Sabtu, 19 Oktober 2013

LALIGA SPANYOL,HASIL : OSASUNA 0-0 BARCELONA

BERMAIN NEGATIF OSASUNA BERHASIL TAHAN SANG JAWARA BARCELONA,LALIGA Spanyol JORNADA KE 9


IRUNEA – Hasil cukup mengejutkan terjadi di pertandingan Osasuna kontra Barcelona. Ya, di luar dugaan tim tuan rumah mampu menahan imbang Blaugrana dengan skor 0-0. Pertandingan yang dihelat di Estadio El Sadar, Minggu (20/10/2013) dini hari –WIB- itu memang cukup menampilkan pertandingan yang menarik.
 
Barca yang bermain dengan serangan-serangan dan kecepatannya, sementara kubu tuan rumah lebih mengandalkan pertahanan yang kuat dan serangan balik yang cepat.
 
Jalannya Pertandingan
Menit-menit awal pertandingan dimulai kedua tim tampil dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Namun, pergerakkan para pemain kedua tim masih terus mencari celah untuk mendapatkan peluang terbaik.
 
Barcelona yang tampil sebagai tim tamu memang terlihat lebih menguasai bola, bahkan kecepatan para winger dan gelandang juga membuat serangan-serangan Blaugrana cukup merepotkan barisan pertahanan Osasuna.
 
Kendati begitu, pertahanan Osasuna tampil dengan penuh percaya diri dan tanpa ragu menghalau serangan yang dilancarkan oleh Barca. Pertahanan Osasuna yang digalang Alejandro Arribas memang mampu tampil baik.
 
Di kubu Barca sendiri, Neymar Da Silva yang diplot sebagai ujung tombak selalu terhalang oleh kokohnya tembok pertahanan Osasuna. Beberapa kali Neymar dan Cesc Fabregas mengancam gawang Osasuna namun masih belum mampu berubah menjadi gol.
 
Tim tuan rumah juga terus berupaya mencari peluang dengan mengandalkan serangan balik yang cepat. Namun, memasuki menit ke-37 belum ada gol tercipta.
 
Peluang sempat diperoleh oleh bek muda Barca, Marc Bartra. Namun headingnya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Osasuna. Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor masih 0-0.
 
Babak kedua, Barca tetap tidak merubah pola permainannya. Permainan cepat terus ditunjukkan oleh Xavi Hernandez dkk. Peluang demi peluang juga tercipta tapi dewi fortuna belum menaungi anak asuh Gerardo Martino.
 
Memasuki pertengahan babak kedua, Fabregas juga mendapatkan peluang emas. Namun, bola hasil sepakannya masih melambung tinggi di atas gawang Andres Fernandez.
 
Melihat timnya urung mencetak gol, Tata Martino memasukan Lionel Messi di menit ke-68 dengan menggantikan Xavi Hernandez. Masuknya Messi, serangan Azulgrana memang terlihat lebih berbahaya.
 
Tak lama berselang, Messi mendapatan kesempatan mencetak gol, namun usaha tendangan kerasnya masih menyamping dari gawang Osasuna. Meski terus menyerang, namun karena pertahanan Osasuna yang bermain rapat membuat Barca tidak bisa mencetak gol. Sampai peluit panjang dibunyikan, kedua tim bermain imbang 0-0.
 
Susunan Pemain:
 
Osasuna: Fernandez – Damia –Lolo – Loties – Bertran – Arribas – Sisi/Manuel –Silva – Cuevas – Roberto – Riera/Punal
 
Barcelona:
ValdesPuyol- Andriano Correia – BartraMontoyaFabregasIniestaXavi/MessiBusquetsPedro /Tello - Neymar

Hasil pertandingan lainnya:

Sabtu, 19 Oktober 2013
REAL MADRID 2 - 0 MALAGA
Liga BBVA

Sabtu, 19 Oktober 2013
VALENCIA FC 1 - 2 REAL SOCIEDAD
Liga BBVA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar