Rabu, 16 April 2014

HASIL : BARCELONA 1 - 2 REAL MADRID , COPA DEL REY 2013 - 2014

BARCELONA GAGAL BAWA TROFI COPA DEL REY, SETELAH KALAH TIPIS 1 - 2 DARI REAL MADRID DI BABAK FINAL.

Barcaidolaqu.Com, COPA DEL REY - Gareth Bale menjadi penentu hasil final Copa del Rey 2014 antara Barcelona vs Real Madrid yang berujung dengan skor 1-2. Tampil di Mestalla pada Kamis (17/4) tim Carlo Ancelotti yang tanpa Cristiano Ronaldo sukses meraih gelar Piala Raja ke-19 sepanjang sejarah.

Kemenangan di El Clasico Jilid III ini juga membalas dendam atas dua kekalahan yang diderita atas tim Tata Martino di Liga Spanyol. Plus membuktikan pantasnya Real Madrid mendatangkan Bale dengan rekor 91 juta Euro di musim panas.

Sergio Ramos Neymar
Tata Martino sekali lagi menurunkan formasi 4-3-3 dengan varian 4-4-2. Lionel Messi kembali ke posisi false nine, dan Neymar beroperasi di sayap kanan.

Sementara itu, Real Madrid juga bertahan pada skema 4-3-3 dengan Gareth Bale di sayap kiri.

Real Madrid sukses mencetak gol lebih dahulu. Sebuah serangan balik kilat berakhir dengan umpan Karim Benzema kepada Di Maria. Meskipun ditekan oleh Jordi Alba, gelandang Argentina itu bisa melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Jose Manuel Pinto.

Tersengat oleh gol ini, Barcelona kemudian menyerbu total ke pertahanan Real Madrid. Namun, penyelesaian akhir kembali menjadi PR besar bagi klub Catalan. Jordi Alba, Neymar, dan Xavi Hernandez tak cukup punya kekuatan untuk mengetes Iker Casillas.

Lionel Messi punya kesempatan menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Namun, sepakannya melebar. Sementara itu, Gareth Bale juga nyaris menambah beban Barca. Tapi, tembakan sang pemain Wales melebar. Dan, dengan keadaan Barca yang tak bisa mengancam Madrid, Martino menyuntikkan Pedro.

Dua momen kemudian terjadi dalam waktu singkat. Setelah gol Madrid yang tidak disahkan wasit Mateu Lahoz karena pelanggaran terhadap Jose Pinto, Barcelona mendapatkan hadiah tendangan penjuru. Umpan Xavi ditanduk dengan sempurna oleh Marc Bartra untuk menyamakan kedudukan. 1-1.

Namun, Gareth Bale menciptakan gol sensasional dengan melakukan sprint kilats sejak setengah lapangan untuk menaklukkan Marc Bartra dan Jose Pinto sekaligus. Waktu bagi Barcelona makin sedikit. Kesempatan Neymar di menit 89 hanya membentur tiang gawang. Pertandingan berakhir untuk gelar pertama Madrid musim ini.

Gol: Marc Bartra ’69/ Angel Di Maria ’11, Gareth Bale ’85

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

BARCELONA (4-3-3): 

Pinto; Alves, Mascherano, Bartra (Alexis ’87), Alba (Adriano ’46); Xavi, Busquets, Iniesta; Neymar, Messi, Fabregas (Pedro ’60).

REAL MADRID (4-3-3):

Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Coentrao; Xabi Alonso, Modric, Di Maria (Illarramendi ’86); Isco (Casemiro ’89), Bale; Benzema.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar