Selasa, 22 April 2014

HASIL : BARCELONA 2 - 1 ATHLETIC BILBAO, LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

BARCA JAGA ASA, SETELAH TAKLUKAN ATHLETIC BILBAO DI JORNADA 34 LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

Barcaidolaqu.Com, LALIGA SPANYOL - Posisi runnner-up klasemen Liga Spanyol kembali didapatkan Lionel Messi dkk. setelah hasil Barcelona vs Athletic Bilbao berakhir dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal oleh Aritz Aduriz, Barca bangkit di Camp Nou berkat gol Pedro Rodriguez dan Lionel Messi. Klub Catalan menjaga jarak empat angka dari Atletico sang pemimpin.

Hingga jornada 34, Barcelona mengumpulkan 81 poin. Jumlah ini dua angka lebih banyak daripada Real Madrid yang pekan ini tidak bermain karena persiapan Liga Champions kontra Bayern Munchen. Perjuangan Barca sendiri cukup berat.

Mereka berusaha menghentikan catatan tiga kekalahan beruntun. Namun, babak pertama diwarnai ketidakberuntungan tuan rumah. Lionel Messi dua kali mendapatkan kesempatan di menit-menit awal.

Sayang, ia kalah sigap dengan Gorka Iraizoz. Ada pula kesempatan Alexis Sanchez yang cukup terbuka. Kali ini, mistar gawang menyelamatkan Athletic. Tim tamu bukannya tak berpeluang. Semenit sebelum peluang Alexis, Aduriz nyaris membobol gawang Jose Pinto.

Tendangan overheadnya sudah membuat kiper Barca mati langkah. Tapi, tiang kiri gawang belum mengizinkan kubu Basque mencetak gol. Kebuntuan pecah pada menit 52.

Bukan dari Barcelona, tapi Athletic Bilbao. Memanfaatkan keteledoran Marc Bartra, bola tiba pada Aritz Aduriz. Dia meliuk-liuk mencari ruang sebelum mengirim tendangan yang tak bisa diantisipasi Jose Pinto.

Setelah gol Markel Susaeta dianulir, Barca kembali ditimpa kesialan. Pedro Rodriguez dan Lionel Messi buntu dengan dua peluang emas. Martino bereaksi dengan menghadirkan Cesc Fabregas. 

Menit 71, Dani Alves menusuk dari sisi kiri pertahanan Athletic. Bola diarahkan kepada Alexis Sanchez. Tembakannya lemah, tapi ada Pedro Rodriguez yang menyambar bola masuk ke gawang. Lionel Messi yang mendapat cemoohan fans, kemudian membuktikan kualitasnya.

Hadiah tendangan bebas yang sedikit unik dikonversinya dengan baik. Sepakan King Leo melesak ke sudut kanan gawang Athletic. Barca sukses menghidupkan peluang kembali.

Tidak ada gol tambahan di sisa babak meski pertahanan Athletic makin terekspos. Skor 2-1 mengakhir masa-masa buruk Barca, dan secara teknis mereka masih menjaga peluang juara.

Gol: Pedro Rodriguez ’71, Lionel Messi ’76/ Aritz Aduriz ’52

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

BARCELONA:

Pinto; Alves, Mascherano, Bartra, Adriano; Xavi (Fabregas ’70), Song, Iniesta; Alexis (Tello ’86), Messi, Pedro.

ATHLETIC BILBAO:

Iraizoz; De Marcos, San Jose, Laporte, Balenziaga; Iturraspe (Benat ’83), Moran (Mikel Rico ’64), Herrera (Toquero ’86); Susaeta, Aduriz, Muniain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar