Sabtu, 03 Mei 2014

HASIL : BARCELONA 2 - 2 GETAFE, LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

BARCELONA SEMAKIN JAUH DARI TITEL JUARA, SETELAH DI TAHAN IMBANG 2 - 2 OLEH TAMUNYA GETAFE PADA JORNADA 36 LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

Barcidolaqu.Com, LALIGA SPANYOL - Barcelona semakin terperosok di klasemen Liga Spanyol setelah ditahan imbang Getafe dengan skor 2-2 di Camp Nou. Gol Lionel Messi dan Alexis Sanchez dibalas oleh dua gol Angel Lafita.

Hal ini membuat Barca kini mengumpulkan 85 poin. Mereka bisa tertinggal enam angka dari Atletico Madrid sang pemuncak yang bermain pada Minggu (4/5) mendatang.

Setelah semenit mengheningkan cipta untuk Tito Vilanova, Barcelona yang harus memenangi semua pertandingan sisa jika ingin membuka keajaiban, berusaha menggebrak Getafe secepat mungkin.

Namun, tim tamu juga bertahan dengan baik sedangkan Barca bermain dengan tempo lambat. Tuan rumah berusaha dengan telaten membuka celah di lini belakang El Geta.

Gol akhirnya benar-benar tercipta di menit 23. Siapa lagi pelakunya kalau bukan Lionel Messi. Berawal dari sebuah umpan melebar, Dani Alves yang berada di sektor kanan segera menyodorkan bola kepada La Pulga. Tidak ada kesalahan. Si Nomor 10 mencetak gol ke-28-nya musim ini.

Namun, kelemahan Barcelona kembali terekspos. Getafe mendapatkan hadiah tendangan bebas. Ini dimanfaatkan oleh Angel Lafita untuk menyamakan kedudukan.

Asisten wasit sempat mengangkat bendera, tapi drama berlanjut. Wasit mengesahkan gol tersebut dan Barca kembali memulai segala sesuatu dari nol.

Gol menyesakkan ini mengganggu Barcelona. Mereka memulai babak kedua dengan ambisi mencetak gol. Tapi, tiga kesempatan tak juga membuahkan gol ke gawang Julio Cesar. Tandukan Andres Iniesta, sepakan kaki kanan Messi, dan satu lagi peluang dari La Pulga masih juga tak kunjung masuk.

Kebuntuan pecah lagi di menit 67. Kali ini Alexis Sanchez yang menyudahi perlawanan ketat Getafe setelah lini belakang tim tamu tidak mampu membuang umpan silang Barca dari sisi kanan.

Barcelona gagal menambah gol melalui Lionel Messi. Sebaliknya, Getafe juga harus mengakui penyelamatan spektakuler Jose Pinto di menit 79.

Namun di ujung laga, Angel Lafita kembali membuyarkan harapan Barca. Skor akhir 2-2, klub Catalan tinggal duduk menanti Atletico atau Real Madrid juara.

Gol: Lionel Messi ’23, Cesc Fabregas ’67/ Angel Lafita ’34

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

BARCELONA (4-3-3):

Pinto; Alves, Mascherano (Cesc Fàbregas ’67), Bartra, Adriano; Busquets, Xavi (Song ’77), Iniesta; Alexis, Messi, Pedro (Tello ’91)

GETAFE (4-2-3-1):

Julio CÃsar; Valera, Alexis, Rafa, Escudero; Lacen (Michel ’86), Rodrà guez; Lafita, Sarabia, Sammir; Colunga (Jaime Gavilán ’45)

BERIKUT HASIL LENGKAP JORNADA 36 LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar