Sabtu, 12 April 2014

HASIL : GRANADA 1 - 0 BARCELONA, LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

KESEKIAN KALINYA BARCELONA GAGAL PETIK 3 POIN DARI MARKAS GRANADA, DI JORNADA KE 33 LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

Barcaidolaqu.Com, LALIGA SPANYOL - Puncak klasemen Liga Spanyol gagal direbut Barcelona setelah mereka ditekuk oleh Granada dengan skor 1-0 via gol Yacine Brahimi. Kegemilangan kiper Ornetis Karnezis membuat Los Carmenes menjadi arena tumbangnya Lionel Messi cs.

Mengumpulkan 78 angka, Barca bahkan kemungkinan bisa digeser oleh Real Madrid ke peringkat ketiga.

Pelatih Tata Martino benar-benar memakai duo Sergio Busquets-Javier Mascherano sebagai bek tengah di duel Granada vs Barcelona.

Skema pun kembali menjadi 4-3-3 dengan Pedro Rodriguez dan Neymar sebagai pendamping Lionel Messi. Cocok diadu dengan Granada yang menurunkan pola yang sama di bawah Lucas Alcaraz. Barcelona menunjukkan kengototan di menit-menit awal.

Namun, justru Granada yang berhasil mencetak gol. 16 menit setelah kick-off, sebuah serangan cepat berakhir dengan umpan terobosan Piti yang membelah duo bek tengah Barca. Yacine Brahimi tak menyiakan peluang untuk menaklukkan Jose Pinto. Tertinggal, Barcelona mulai panik.

Di ujung babak pertama, sang bintang Brazil menendang kaki Nyom hingga diganjar kartu kuning. Barcelona sudah mencoba berbagai upaya, tapi lima-sembilan pemain Granada menumpuk di daerah sendiri sehingga klub Catalan kesulitan membongkar mereka. Ada peluang via tendangan voli Cesc Fabregas di menit 56, tapi Karnezis enggan gawangnya kebobolan.

Barcelona memiliki dua peluang di menit 62, dari tendangan bebas Lionel Messi dan sepakan jarak dekat Sergio Busquets di depan gawang Granada. Namun sekali lagi Karnezis menunjukkan kepiawaiannya. La Pulga malah menerima kartu kuning karena protes berlebihan. Jordi Alba dan Alexis Sanchez dihadirkan.

Barcelona semakin banyak melepaskan tembakan. Youssef El-Arabi membuang peluang untuk memperlebar jarak. Pada akhirnya, Granada berhasil mengatasi kutukan tak pernah menang dari Barca.

Gol: Yacine Brahimi ’16

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

GRANADA (4-3-3):

Karnezis; Nyom, Tiago Ilori, Murillo (Mainz ’90), Foulquier; Recio, Fran Rico, Iturra; Brahimi (C. Bravo ’65), Piti (Coeff ’74), El Arabi.

BARCELONA (4-3-3):

Pinto; Montoya, Mascherano, Busquets (Alexis ’74), Adriano (Alba ’67); Fabregas, Song, Iniesta; Pedro, Messi, Neymar.

BERIKUT HASIL LENGKAP JORNADA KE 33 LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar