Senin, 03 Maret 2014

HASIL : BARCELONA 4 - 1 ALMERIA , LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

BARCELONA LUMAT TAMUNYA  ALMERIA 4 - 1 , DI JORNADA KE 26 LALIGA SPANYOL 2013 - 2014 



Barcaidolaqu.Com, LALIGA SPANYOL - Hasil imbang di Derby Madrid berhasil dimanfaatkan Barcelona. Barcelona kini ketat membayangi Real Madrid di pucuk klasemen sementara setelah mengalahkan Almeria dengan skor meyakinkan 4-1.

Pada pertandingan di Camp Nou, Senin (3/3/2014) dinihari WIB, Barca tidak turun dengan kekuatan penuh dan pelatih Gerardo Martino yang sedang menjalani hukuman larangan bertanding.

Alexis Sanchez membuka skor sebelum digandakan Lionel Messi. Akan tetapi, Almeria sukses mencetak gol balasan untuk menutup paruh pertama dengan skor 2-1 bagi keunggulan Los Cules.

Di babak kedua, Barca kesusahan mencetak gol tambahan dan baru tercipta di penghujung laga. Di 10 menit terakhir, dua gol tambahan Barca terlahir dari Carles Puyol dan Xavi Hernandez.

Kemenangan ini membawa Barca kembali ke posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 63 poin, selisih satu angka dari Madrid di posisi teratas dan dua angka di atas Atletico Madrid di bawahnya.

Jalannya Pertandingan

Barcelona nyaris mencetak gol pembuka saat pertandingan baru memasuki menit kelima. Dani Alves meneruskan umpan Xavi Hernandez dengan sebuah sepakan keras yang memaksa kiper Esteban melakukan penyelamatan gemilang.

Namun begitu, tidak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk menjebol gawang Almeria. Tembakan Cesc Fabregas dari dalam kotak ditepis Esteban tapi bola yang memantul ke tiang jauh diceploskan ke gawang Alexis untuk mengubah skor menjadi 1-0 di menit kesembilan.

Pelanggaran Corona terhadap Lionel Messi berujung dengan tendangan bebas dari luar kotak. Messi, yang mengambil tendangan itu sukses melakukan tugasnya setelah tembakan melengkungnya tidak bisa dihentikan Esteban. Skor 2-0 untuk Barca di menit ke-24.

Tiga menit berselang, Almeria menciptakan gol balasan. Bola sepak pojok jatuh di tengah kotak, Angel Trujillo dengan mudah menanduk bola guna menaklukkan Victor Valdes

Peluang emas Barca menjauhkan jaraknya dari Almeria pupus. Umpan panjang ke kotak disundul Alexis, bola meluncur ke belakang yang oleh Messi disambut juga dengan sundulan namun masih melebar tipis.

Pasca restart, Almeria melancarkan serangan balik cepat. Akan tetapi upaya dari Aleix Vidal bisa ditangkap sempurna oleh Valdes. Barca terus menggempur pertahanan Almeria. Kerjasama Messi - Neymar diakhiri dengan sepakan kaki kanan oleh pemain yang disebut terakhir. Namun bola yang mengarah ke tiang jauh gagal dijangkau pula oleh Alexis.

Peluang Barca menambah gol kandas di tangan Esteban. Pedro Rodriguez yang masuk menggantikan Alexis melepaskan sepakan kaki kanan kencang yang bisa ditepis. Namun tak berselang lama, gol tambahan yang ditunggu-tunggu Barca akhirnya terlahir di menit ke-83.

Bola tendangan sudut Xavi disambut Messi dengan tandukan tapi membentur mistar sebelum diceploskan ke gawang oleh Puyol. Barca kini unggul 3-1. Satu menit jelang waktu normal berakhir, Xavi menggenapkan kemenangan Barca menjadi 4-1 lewat sepakan melengkung dari luar kotak penalti.

Unggul jauh belum membuat Barca puas. Di masa injury time, Messi dan Iniesta menciptakan beberapa peluang emas. Namun demikian, sampai pertandingan tuntas skor tidak berubah.

Susunan Pemain Kedua Tim

BARCELONA:

Valdes, Alves, Mascherano, Puyol, Adriano, Busquets, Xavi, Cesc (Iniesta 79), Alexis (Pedro 72), Messi, Neymar (Tello 87)

ALMERIA:

Esteban, Rafita, Trujillo, Torsiglieri, Dubarbier, Verza, Azeez (Suso 79), Corona (Tebar 71), Zongo, Aleix, Rodri (Barbosa 62)

BERIKUT HASIL LENGKAP JORNADA KE 26 LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar