Sabtu, 05 April 2014

HASIL : BARCELONA 3 - 1 REAL BETIS , LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

BARCELONA PETIK 3 POIN DARI TAMUNYA REAL BETIS, DI JORNADA KE 32 LALIGA SPANYOL 2013 - 2014





Barcaidolaqu.Com, LALIGA SPANYOL - Dua gol Lionel Messi dan bunuh diri Jordi Figueras sukses membuat hasil Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Betis berakhir dengan skor 3-1.

Tiga angka di Camp Nou pada Sabtu (5/4) membawa Barca terus menguntit Atletico Madrid sang pemuncak klasemen Liga Spanyol jornada 32 dengan perbedaan satu angka.

Dalam laga kali ini, pelatih Tata Martino kembali memakai skema 4-3-3 dengan duo Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez menjadi teman Lionel Messi. Sementara itu, Real Betis yang cuma bisa menanti waktu masuk Segunda Division memakai Leo Baptistao sebagai ujung tombak.

Perbedaan kualitas terlihat dari dominasi penguasaan bola Barcelona sejak awal pertandingan. Sedikit terlambat panas, klub Catalan membuka keunggulan di menit 14.

Ketika itu Alexis Sanchez yang masuk ke kotak penalti dijatuhkan Jordi Figueras. Lionel Messi ditunjuk sebagai eksekutor. Ia sukses mengecoh Antonio Adan. Sekaligus mencetak gol ke-10 dalam tujuh pertandingan terakhir.

Barcelona kemudian mendapatkan peluang di menit 20. Namun umpan silang Adriano gagal dimanfaatkan Alexis dan Dani Alves. Kemudian, dengan menempatkan 10 pemain di depan gawang, Betis berusaha meredam serangan tuan rumah. Cara yang sedikit ampuh.
Skor tak bertambah hingga turun minum.

Memasuki babak ke 2 Barcelona mencoba mencari gol yang akan memastikan kemenangan mereka. Namun tendangan bebas Xavi di menit 51 masih meleset. Tim tamu yang mulai memperoleh kepercayaan diri, menghadirkan duo Jorge Molina dan Ruben Castro sebagai penyegar lini depan.

Hasilnya menit 64 mereka bisa mengancam melalui ALfred N’Diaye. Namun empat menit berselang Barcelona memperlebar jarak.

Jordi Figueras melakukan gol bunuh diri akibat salah antisipasi umpan Adriano. Beruntung bagi Betis, mereka segera kembali berkat gol balasan Ruben Castro.

Namun Messi akhirnya memastikan kemenangan Barcelona di menit 86. Meskipun penaltinya dibendung Adan, King Leo ada di posisi tepat untuk merebound bola dan mecetak gol keduanya. Skor akhir 3-1. Barca belum menyerah dari Atletico.

Gol: Lionel Messi ’14 pen. dan ’86, Jordi Figueras ’67/ Ruben Castro ’68

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

BARCELONA (4-3-3):

Pinto; Alves, Bartra, Mascherano, Adriano; Xavi (Alex Song ’88), Busquets, Iniesta (Fabregas ’79); Sanchez, Messi, Pedro (Neymar ’79).

REAL BETIS (4-2-3-1):

Adan; Juanfran, Amaya, Figueras, Carlos; Reyes, N’Diaye, Nono; Vadilo (Jorge Molina ’61), Baptistao (B. Rodrà guez ’82), Cedric (Ruben Castro ’61)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar