Sabtu, 29 Maret 2014

HASIL : ESPANYOL 0 - 1 BARCELONA , LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

BARCELONA CURI 3 POIN DARI TAMUNYA ESPANYOL , DI JORNADA KE 31 LALIGA SPANYOL 2013 - 2014



Barcaidolaqu.Com, LALIGA SPANYOL - Lionel Messi sukses  menghapus kutukan Cornella El-Prat sekaligus mengirim Barcelona ke puncak klasemen Liga Spanyol. Penalti King Leo membuat hasil Liga Spanyol antara Espanyol vs Barcelona ditutup dengan skor 0-1.

Tiga angka yang diperoleh tim Tata Martino membuat mereka mengumpulkan 75 poin, unggul dari Atletico yang baru bermain dini hari nanti.

Menghadapi Derby Catalonia, pelatih Tata Martino melakukan rotasi skuat. Tidak hanya kehadiran Jose Pinto di posisi penjaga gawang mengganti Victor Valdes yang cedera permanen. Tidak ada nama Andres Iniesta dan Alexis Sanchez dalam starting XI.

Kontras dengan Javier Aguirre yang emmainkan skuat terbaik Espanyol. Mendominasi permainan, Barcelona mengalami kendala menghadapi Kiko Casilla. Sang kiper tampil prima termasuk ketika menghentikan peluang Lionel Messi di menit 9.

Nasib Barca seperti memburuk ketika Messi (’17) dan Neymar (’19) membuang kesempatan begitu saja. Espanyol era Javier Aguirre dikenal memiliki perlawanan alot.

Dan ini yang diperlihatkan mereka. Barcelona dibuat kesulitan untuk mencari peluang dan menembus lini tengah tuan rumah yang rapi.

Sementara, Pizzi nyaris membuka keunggulan memanfaatkan kerja Sergio Garcia di menit 23. Menjelang akhir babak pertama, laga berjalan sangat panas.

Dua kartu kuning diberikan oleh wasit Clos Gomez untuk Christian Stuani dan Diego Colotto. Dan deadlock seperti yang dialami saat melawan Valencia dan Real Valladolid kembali dirasakan oleh Barcelona.

Mereka tidak bisa berkembang, macet di lini tengah, dan kehilangan pendukung bagi Lionel Messi. Namun Neymar kembali menjadi kunci. Ia menusuk ke kotak penalti dan memaksa Javi Lopez menyentuh bola dengan tangannya.

Penalti diberikan. Lionel Messi melesakkan gol dari tendangan 12 pas dengan begitu tenang. Barca pun memimpin di saat kritis. Bencana bagi Espanyol bertambah di menit 85.

Sang kiper Kiko Casilla yang membendung serangkaian tembakan Barca diusir wasit setelah menyentuh bola di luar kotak penalti. Bek Javi Lopez pun harus menjadi penjaga gawang karena jatah pergantian pemain sudah habis. Ia sempat melakukan penyelamatan penting; tapi nasib Espanyol sudah ditentukan. Mereka kalah 0-1, dan Messi yang sukses lepasa dari kutukan Cornella El-Prat mengirim Barca ke puncak, setidaknya dalam 4 jam.Dengan catatan, Jika Atletico Madrid raih poin penuh.

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

ESPANYOL (4-3-3):

Kiko Casilla; H. Moreno (Sidnei ’49), Javi Lopez, Fuentes, Colotto; Victor Sanchez, David Lopez, Simao (Jhon Córdoba ’78); Stuani, Sergio Garcia, Pizzi (Alex Fernández ’65)

BARCELONA (4-3-3):

Pinto; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Xavi, Fabregas (Sergi Roberto ’90); Pedro (Iniesta ’77), Messi, Neymar (Alecxis ’81)

BERIKUT HASIL LENGKAP JORNADA 31 LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar