Minggu, 26 Januari 2014

HASIL : BARCELONA 3 - 0 MALAGA, LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

BARCELONA REBUT KEMBALI PUNCAK KLASEMEN DARI DUO MADRID, SETELAH LUMAT MALAGA DI JORNADA KE 21 LALIGA SPANYOL 2013 - 2014

Barcaidolaqu.Com, LALIGA SPANYOL - Hasil Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Malaga berakhir dengan skor 3-0. Adalah gol Gerard Pique, Pedro Rodriguez, dan Alexis Sanchez yang mengunci kemenangan Barca; sekaligus membawa mereka sukses tetap menjadi pemuncak klasemen Liga Spanyol karena unggul selisih gol dari Atletico Madrid.

Bermain di Camp Nou pada Senin (27/1) target tiga angka adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar lagi dari Lionel Messi dkk. Pasalnya, dua pesaing, Real Madrid dan Atletico sama-sama menggapai kemenangan di jornada 21.

Meski menguasai keadaan, menaklukkan Malaga bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Apa lagi masalahnya kalau bukan Willy Caballero.

Kokohnya barisan belakang tim Bernd Schuster tak lepas dari ketangguhan sang kiper asal Argentina. Ia beberapa kali mementahkan tembakan pemain Barca. Victor Valdes juga dibuat bekerja keras untuk menghalau kesempatan Pablo Perez dan Duda (’31) Ketidakberuntungan terus menyelimuti Blaugrana.

Termasuk sepakan Alexis Sanchez yang membentur tiang gawang. Padahal, penguasaan bola mereka unggul jauh, 75% berbanding 25%. Pintu gawang Malaga yang terus diketuk, akhirnya bobol juga.

Berawal dari sebuah tendangan penjuru, Alexis menggerakkan bola ke arah Gerard Pique yang tak terkawal untuk membuka keunggulan di menit 40. Dan ini menjadi kunci untuk tampil lebih percaya diri pada babak kedua.

Kejadian pada paruh awal, terulang lagi. Willy Caballero seperti terlalu tangguh untuk membendung semua tembakan klub Catalan.

Namun, kecerdasan Lionel Messi dalam memberi umpan kepada Pedro Rodriguez menciptakan perbedaan kedua di menit 56. Leo Messi kembali menjadi kunci gol Barca.

Lima menit berlalu sejak gol Pedro, permainan tiki-taka yang begitu cepat tiba-tiba saja menciptakan segitiga Messi - Pedro - Alexis Sanchez yang disudahi sang penyerang Chili. 3-0, game over untuk Malaga.

Sisa pertandingan digunakan Tata Martino untuk memasukkan Cristian Tello, Sergi Roberto, dan pemain yang lama hilang, Ibrahim Afellay. Skor 3-0 menjadi milik Barca; dan posisi mereka di puncak masih belum tersentuh.

Gol:
Gerard Pique ’40, Pedro Rodriguez ’56, Alexis Sanchez ’60

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

Barcelona (4-3-3):

Và ctor Valdés; Dani Alves, Piqué, Mascherano, Jordi Alba; Xavi (Sergi Roberto ’76), Busquets, Fàbregas; Alexis (Afellay ’86), Messi, Pedro (Tello ’61)

Malaga (4-2-3-1):

Caballero; Angeleri, Sergio Sánchez, Flávio, Antunes; Juanmi, Camacho, Tissone (Darder ’81), Duda; Pérez (Morales ’69) , Santa Cruz (Pawlowski ’26)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar