Minggu, 10 November 2013

Laliga Spanyol, HASIL : REAL BETIS 1 - 4 BARCELONA

BARCELONA SUKSES JAGA JARAK DARI DUO MADRID, SETELAH BUNGKAM REAL BETIS DI JORNADA KE 13 LALIGA SPANYOL 2013 - 2014



LALIGA SPANYOL - Menargetkan tiga poin demi mengamankan posisi di puncak klasemen La Liga, Barcelona sukses mempermalukan Real Betis di kandangnya sendiri dengan skor 4-1 (12/11).

Gol Barca dipersembahkan oleh Neymar (36'), Pedro (37') dan dua gol dari Cesc Fabregas (63', 79'). Sedangkan Betis hanya mampu mencetak gol hiburan oleh Jorge Molina melalui titik putih (90+1).

Kendati menang, Barcelona harus merugi. Pasalnya, sang bintang mereka, Lionel Messi tak mampu bermain penuh lantaran mengalami cedera otot di kaki kirinya. Petaka tersebut datang menghampiri Barca di menit 22, setelah sebelumnya berduel dengan Caro, Messi harus ditarik keluar dan digantikan Andres Iniesta.

Sejak pertandingan dimulai, keinginan Barcelona untuk mempertahankan posisi puncak menjadi motivasi dalam lawatan mereka ke markas Betis. Menggebrak sejak menit awal, Messi dan kawan-kawan masih belum mampu menembus pertahanan tuan rumah.

Tanpa Messi, bukan berarti kekuatan Blaugrana berkurang. Justru mereka berhasil menciptakan gol melalui aksi Neymar. Mendapatkan umpan dari Cesc Fabregas, Neymar sukses menceploskan bola ke gawang Betis.

Satu menit berselang, Barca kembali menambah keunggulannya. Kali ini giliran Pedro yang mencatatkan namanya di papan skor. Unggul dua gol membuat para pemain tim tamu semakin percaya diri. Sebaliknya, merasa tertinggal dan tak mau malu di depan publik sendiri, Betis mencoba bangkit. Sayang hingga turun minum tak banyak usaha Betis untuk mengejar ketertinggalan.

Memasuki babak kedua, tuan rumah mulai berani bermain lepas dan keluar menyerang. Hasilnya, sejumlah peluang, salah satunya melalui Verdu. Sayang, gol yang mereka nantikan belum juga hadir.

Merasa lawan mulai berani mengancam, Barca meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang kembali mereka ciptakan. Dan puncaknya adalah Fabregas sukses membobol gawang Betis dan memberikan gol tambahan bagi timnya.

Di menit ke 79, lagi-lagi Fabregas menjadi momok bagi gawang Betis. Ia sukses mencetak gol keduanya di pertandingan ini sekaligus gol keempat bagi Blaugrana.

Memasuki menit-menit akhir, Barca masih mendominasi jalannya pertandingan. Sedangkan Betis sesekali mereka melakukan serangan balik. Namun kali ini tuan rumah sukses.

Penetrasi yang dilakukan Matilla memaksa Dani Alves untuk melanggarnya di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Jorge Molina yang bertugas menjadi algojo sukses memperdayai Victor Valdes.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit tanda pertandingan berakhir, kedudukan tak berubah. Barca memastikan kemenangan di kandang Betis dengan skor akhir 4-1.

Starting line-up kedua tim:

Betis (4-2-3-1):

Sara; Steinhofer, Caro, Jordi Figueras, Nacho; Xavi Torres, Nono (Matilla 75'); Vadillo, Verdu (Chuli 63'), Juan Carlos (Vila 67'); Molina.

Barcelona (4-3-3):

Valdes; Alves, Bartra, Puyol, MontoyaXavi, Song, Fabregas (Sergi Roberto 80'); Pedro, Messi (Iniesta 22'), Neymar (Tello 73').

Pelatih : TATA MARTINO

Hasil Lengkap Pertandingan Laliga  Lainya

Sabtu, 9 November 2013
Osasuna        0 - 1   Almería

Granada        3 - 1     Málaga

Real Madrid   5 - 1    Real Sociedad

Minggu, 10 November 2013

Getafe                1 - 1            Elche

Athletic Club       2 - 1       Levante

Celta de Vigo     0 - 2   R. Vallecano

Espanyol            1 - 3          Sevilla

Valencia             2 - 2  R Valladolid

Senin, 11 November 2013
Villarreal           1 - 1   Atl. Madrid

Ayee..mantap..Visca Barca...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar