Jumat, 01 November 2013

Laliga Spanyol, HASIL : BARCELONA 1 - 0 ESPANYOL

DISIPLIN DAN KETAT NYA PERTAHANAN ESPANYOL, HINGGA BARCA HANYA MENANG TIPIS 1-0 dalam Derby Catalan. DI LALIGA SPANYOL, JORNADA KE 12



LALIGA SPANYOL - Adalah Alexis Sanchez yang menjadi pemecah kebuntuan ,1 gol bagi kubu Tata Martino untuk memastikan tiga angka sekaligus membuat 11 kemenangan didapat dalam 12 pertandingan awal Liga Spanyol musim ini. Tampil di kandang sendiri, Camp Nou,

Tata Martino tetap memainkan formasi standard 4-3-3 dengan memberi kesempatan pada duo gelandang lokal, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Mereka menjadi penggerak lini tengah untuk membantu trio Lionel Messi- , Neymar- Alexis Sanchez. Dominan dalam penguasaan bola, Barcelona harus berhadapan dengan sistem tripel pivot yang dipakai Javier Aguirre.

Peluang pertama hadir via tembakan Alexis Sanchez yang masih bisa diblok oleh Kiko Casilla sebagai respons tembakan Gabriel Torje yang melayang ke bangku penonton.

Menit-menit berikutnya berlalu dengan ketangguhan deretan bek Espanyol. Lionel Messi, Neymar, dan Martin Montoya tak diberi kesempatan menguji Casilla lagi. Setiap ada tembakan di kotak penalti, setiap kali itu pula para pemain belakang tim tamu pasang badan menjadi tembok.

Setelah tendangan bebas Lionel Messi tak menemui sasaran, Espanyol punya peluang emas. Victor Sanchez sukses mengecoh Dani Alves untuk kemudian menembak dari jarak dekat. Namun, Victor Valdes sigap menghalau bola. Kesempatan Andreas Iniesta dan Dani Alves di ujung babak pertama tak mengubah skor 0-0.

Kesempatan Barcelona yang unggul ball possessions hingga 80% terus mengalir. menit 54, tandukan Lionel Messi menyambut umpan Daniel Alves ditepis Casilla dan membentur tiang gawang.

Upaya Xavi Hernandez dari luar kotak penalti selang semenit, jauh dari sasaran. Neymar menambah rasa frustrasi Barca kala tembakannya melebar. Akhirnya, tuan rumah mendapatkan gol yang dinanti. Menit 67, berawal dari aksi Lionel Messi, , Neymar yang ada di sisi kiri mengirim umpan yang diselesaikan oleh Alexis Sanchez. 1-0. Espanyol terhindar dari kebocoran lebih ketika Neymar yang sudah lolos dari semua orang mengalami kontak dengan Kiko Casilla.

Tak ada penalti, tapi juga tak ada kartu kuning andai Neymar dianggap melakukan simulasi. Kemudian tendangan bebas Lionel Messi di menit 82 melebar tipis. Peluang Pedro yang gagal dimaksimalkan menjadi hiburan terakhir bagi Barcelonistas. Tata Martino meraih kemenangan kesebelasnya, namun perjuangan Espanyol dalam bertahan cukup layak diacungi jempol.

SUSUNAN PEMAIN KE DUA TIM

Barcelona (4-3-3):

ValdesAlvesPiqueMascherano  (Bartra ’89),  MontoyaBusquets,  Xavi,  Iniesta (Fabregas ’85);  Alexis  (Pedro ’83),  Messi,  Neymar.

Espanyol (4-2-3-1):

Casilla; Raul, Sidnei, H. Moreno, Fuentes; D. Lopez, Victor Sanchez; Thievy (Jhon Córdoba ’63), Abraham (Lanzarotte ’83), Torje; S. Garcia.

Bang Messi..sabar yaa...yang penting Barca meng ..ok..

Visca Barca...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar