Selasa, 01 Oktober 2013

CHAMPIONS HASIL : CELTIC 0 - 1 BARCELONA

NEYMAR >> ALEXIS SANCEZ >>FABREGAS >> GOOOOLL..
1 GOL FABREGAS BAWA PULANG 3 POIN BARCELONA

barcaidolaqu.blogspot.com~Glasgow - Barcelona berhasil membawa pulang poin sempurna dari laga tandang melawan Celtic. Tampil sangat dominan, Blaugrana menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Cesc Fabregas.

Mengunjungi Celtic Park, Rabu (2/10/2013) dinihari WIB, Barca menguasai permainan sejak awal. Tapi, kokohnya pertahanan Celtic membuat mereka tak bisa menciptakan banyak peluang pada babak pertama.

Setelah jeda, permainan berlangsung jauh lebih menarik. Celtic lebih berani keluar dari areanya dan Barca pun lebih banyak membahayakan gawang tim tuan rumah.

Barca makin mendominasi setelah Celtic kehilangan satu pemainnya, Scott Brown, yang dikartu merah. Mereka akhirnya mencetak gol lewat kepala Fabregas.

Hasil ini menempatkan Barca di puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi enam poin dari dua laga. Celtic di posisi terbawah dengan poin nol.

JALANNYA PERTANDINGAN

Kendati Barca langsung mengurung Celtic setelah kick-off, Celtic-lah yang pertama mendapatkan peluang bagus. Pada menit kelima, Anthony Stokes mengirim umpan terobosan yang dikejar Georgios Samaras. Samaras mencoba menembak dari sudut sempit, tapi tendangannya dihalau Victor Valdes.

Percobaan Neymar pada menit ke-16 belum membuahkan hasil. Usai menerima umpan dari Andres Iniesta, dia menggiring bola dan melepaskan tembakan mendatar. Namun, arahnya masih melenceng.

Kesulitan menembus kotak penalti Celtic, Barca kemudian mencoba tembakan-tembakan jarak jauh. Iniesta melakukannya pada menit ke-18, tapi bola masih melambung.

Kombinasi apik Neymar dan Adriano pada menit ke-25 menghasilkan peluang untuk Barca. Adriano melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi hanya menerpa sisi luar jala gawang Celtic.

Neymar nyaris mencetak gol ketika pertandingan berusia 39 menit. Dia menyontek umpan silang Dani Alves dari sisi kanan. Tapi, bola hasil sontekannya masih sedikit melebar.

Pada menit-menit awal babak kedua, Celtic lebih berani keluar menyerang. Tim tuan rumah beberapa kali menekan Barca meski belum mampu menciptakan peluang berarti.

Celtic kehilangan kaptennya, Brown, pada menit ke-59. Pemain bernomor punggung 8 itu dikartu merah oleh wasit karena dianggap menendang Neymar setelah lebih dulu menjatuhkannya.

Setelah unggul jumlah pemain, Barca lebih leluasa menggempur Celtic. Marc Bartra melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti pada menit ke-64, tapi kiper Fraser Forster mampu mengamankan bola dengan baik.

Celtic dua kali berturut-turut membayakan gawang Barca pada menit ke-72 dan 73. Yang pertama lewat tendangan keras James Forrest, yang masih bisa ditepis oleh Victor Valdes. Setelah itu, sundulan Charlie Mulgrew meneruskan sebuah sepak pojok hanya melenceng tipis.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-76. Dalam sebuah serangan balik, Alexis Sanchez melakukan penetrasi di sisi kanan dan kemudian melepaskan umpan silang. Fabregas yang tak terkawal dengan mudah menyundul bola ke tiang jauh dan membuat Forster mati kutu.

Forster membuat penyelamatan ganda pada menit ke-87. Dia mementahkan tembakan Neymar, kemudian menepis sepakan Sanchez.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan tercipta. Celtic 0, Barca 1.

SUSUNAN PEMAIN

CELTIC :
Forster; Lustig (Forrest 69'), Ambrose, Van Dijk, Izaguirre; Matthews, Brown, Mulgrew, Samaras; Commons (Pukki 85'); Stokes (Kayal 69')

BARCELONA :
Valdes, Alves, Pique, Bartra, Adriano, Busquets, Xavi, Iniesta (Song 89'), Neymar, Fabregas (Tello 78'), Pedro (Alexis 74')

Yes..Mantap..Visca Barca...!

Untuk Lihat Priview Khusus Barca.,Juga Klasemen LIGA UEFA Lainnya.. ..Serta Topskor sementara...
Ok..Terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar